Wikipedia

Hasil penelusuran

Ads by adsterra

Cari Blog Ini

Social ads

Translate

Google Tag Manager

AdSense

Pages

AdSense

Makalah Analisis Konsumen BAB III

 

BAB III

PENUTUP


A.  Kesimpulan

Meningkatnya kebutuhan yang lebih besar akan informasi pemasaran saat ini disebabkan oleh timbulnya pemasaran global, penekanan pada keinginan pembeli, dan kecenderungan kepada persaingan non harga. Untuk melaksanakan tanggung jawab analisis, perencanaan, implementasi dan pengendalian para manajer pemasaran membutuhkan sistem informasi pemasaran (SIP). 

Faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku pembelian:

Faktor budaya

Faktor sosial

Faktor pribadi

Faktor psikologis

Setelah membeli produk konsumen akan merasa puas atau tidak puas. Tugas pemasar adalah memantau kepuasan pascapembelian, tindakan pascapembelian, dan pemakaian produk pascapembelian.


B.  Saran

Pada era globalisasi ini pemasaran tidak lebih merupakan perang informasi dari pihak satu ke pihak lainnya dengan tujuan penjualan. Lingkungan pemasaran cepat sekali berubah dengan adanya perubahan-perubahan ini maka kebutuhan akan informasi pemasaran yang tepat akan sangat dibutuhkan. Maka dari itu semoga makalah ini dapat membantu generasi muda untuk dapat mengatasi masalah yang terjadi di lingkungan pemasaran.


DAFTAR PUSTAKA


Budiarto, Teguh, 1993, Dasar Pemasaran, Universitas Gunadarma, Jakarta.

Kotler, Philips, 2000, Manajemen Pemasaran 1 Edisi Millennium, Northwestern University, Indeks, Jakarta. 

, Manajemen Pemasaran 2 Edisi Millennium, Northwestern University, Indeks, Jakarta.

http://eslinovia.blogspot.co.id/2011/03/makalah-analisis-pasar-konsumen.html. (diakses tanggal 01 Oktober 2015)

Posting Komentar

0 Komentar

by Adsterra

byAdsterra